Renungan Hari Selasa 20 Maret 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

17 March 2018

Renungan Hari Selasa 20 Maret 2018

Renungan Hari Selasa 20 Maret 2018

Renungan Hari Selasa 20 Maret 2018

Hidup Penuh Kasih

Hidup penuh kasih merupakan dambaan semua orang. Sebagai pengikut Kristus, kasih adalah inti pewartaan iman kita. Namun, hidup kasih itu menjadi samar ketika muncul kesalahpahaman antara pribadi yang satu dengan yang lain. Kesalahpahaman itu dapat diakibatkan oleh ketidakpercayaan atau perbedaan pendapat. Akibatnya komunikasi kasih yang selama ini baik menjadi samar dan tidak ada lagi keterhubungan antar pribadi.

Kesalahpahaman ini juga terjadi di dalam Injil hari ini, Yesus mengisahkan kepergian-Nya kepada orang banyak. Tetapi, perkataan Yesus mengenai kepergian-Nya menimbulkan kesalahpahaman. Orang banyak itu tidak mengerti maksud perkataan Yesus. Sebab, mereka hanya berfikir secara harafiah saja. mereka masih belum percaya akan Yesus.

Yesus menggunakan kata: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini." (Yoh 8:25). 'Atas dan bawah' merupakan kiasan jarak untuk melukiskan alam Ilahi dan duniawi. Yesus meminta agar kita diundang untuk tidak berhenti pada kata 'percaya', namun sampai pada kata iman yaitu 'Mempercayai'. Sebab saling mempercayai adalah kunci untuk membangun komunitas kasih. Mari kita bangun bersama komunitas kasih dalam hidup kita.

Tuhan Yesus, ajarilah aku untuk selalu berpegang teguh pada iman-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak