Renungan Hari Senin 2 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

30 March 2018

Renungan Hari Senin 2 April 2018

Renungan Hari Senin 2 April 2018

Renungan Hari Senin 2 April 2018

Menjadi Saksi Kristus

Dalam Injil hari ini, kita dapat menyaksikan betapa para wanita sangat setia dengan Yesus. Pagi-pagi buta mereka sudah pergi ke makam untuk memastikan bahwa makam Yesus dalam keadaan aman. Namun, mereka benar-benar dikejutkan ketika melihat makam Yesus terbuka dan kosong, perasaan mereka tak menentu, antara takut tapi juga sukacita. Takut atas peristiwa yang mereka lihat sekaligus sukacita karena malaikat mengatakan bahwa Yesus telah bangkit.

Peristiwa kebangkitan Yesus merupakan peristiwa iman bagi para wanita dan tentu bagi kita sebagai pengikut-Nya. Berkat iman, ketakutan para wanita diubah menjadi sukacita yang tak terhingga sekaligus semangat untuk memberitakan kebangkitan Yesus. Di sini nampak bahwa iman memiliki peran sentral karena tanpa iman sangat sulit atau bahkan tidak mungkin percaya akan berita malaikat.

Para wanita menjadi teladan bagi kita bahwa iman dapat menggerakkan kita untuk percaya. Iman menjadi sumber bagi kita untuk percaya akan karya-Nya terlebih karya penebusan-Nya. Namun, percaya bukan hanya di mulut tetapi sungguh-sungguh timbul dari iman kita. Maka, untuk semakin menunjukkan iman kita, kita diundang untuk seperti para wanita yang mewartakan kebangkitan Yesus kepada banyak orang. Mari kita menjadi saksi-saksi Kristus di komunitas kita masing-masing.

Ya Allah, aku bersyukur karena dengan kebangkitan Putre-Mu Engkau menghalau dosa-dosaku. Mampukanlah aku untuk menjadi saksi kebangkitan Kristus kepada sesamaku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak