Renungan Hari Senin 26 Maret 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

23 March 2018

Renungan Hari Senin 26 Maret 2018

Renungan Hari Senin 26 Maret 2018

Renungan Hari Senin 26 Maret 2018

Seperti Maria

Enam hari sebelum Paskah, Yesus bersama para murid-Nya datang ke Betania. Ia singgah di rumah Lazarus, Maria dan Marta. Mereka menyediakan perjamuan makan malam bersama. Ketika sedang makan, Maria meminyaki kaki Yesus dengan minyak narwastu dan membersihkannya dengan rambutnya sendiri. Yudas Iskariot salah seorang murid-Nya bereaksi keras terhadap tindakan penghormatan Maria. Mengapa Yudas bereaksi keras? Kita tahu bahwa Yudas hanya memikirkan soal ekonomi dari mahalnya minyak narwastu. Tetapi Yesus menanggapi Yudas dan berkata: "Biarlah ia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku".

Maria dan Yudas merupakan figur manusia seperti kita. Dalam menerima Yesus, apakah kita akan seperti Maria mencintai Yesus dengan sepenuh hati dan rela berkorban untuk Dia? Ataukah kita akan seperti Yudas, yang bersikap seolah-olah memikirkan dan mencintai sesama, tetapi sebenarnya ia hidup dalam ketidakjujuran?

Hari ini Yesus mengundang kita untuk menjadi seperti Maria yang mau berkorban demi Yesus. Kendati hal tersebut akan sulit, namun itulah yang harus kita lakukan sebagai bentuk pengorbanan kita pula untuk Yesus yang mau berkorban juga untuk kita.

Tuhan Yesus, bantulah aku untuk berani berkorban bagi-Mu dan bagi sesamaku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak