Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Pembaptis ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

24 April 2018

Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Pembaptis

Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Pembaptis

Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Pembaptis

Yohanes Pembaptis adalah saudara sepupu Yesus. Injil Markus, bab 6:14-29, mencatat betapa tragisnya kematian Yohanes Pembaptis. Raja Herodes dan isterinya menolak untuk mendengar bagaimana harus hidup di hadapan Tuhan. Mereka ingin membuat peraturan-peraturan mereka sendiri dan hidup dengan cara mereka sendiri.

Yohanes Pembaptis harus membayar mahal harga kejujurannya. Tetapi ia memang seorang yang teguh pada pendiriannya. Yohanes tidak akan pernah tinggal diam ketika dosa dan ketidakadilan terjadi. Ia mengajak orang banyak untuk bertobat; ia ingin agar semua orang berdamai kembali dengan Tuhan. Yohanes mengerti bahwa kebahagiaan sejati berasal dari Tuhan.

Yohanes mendorong murid-muridnya untuk mengikuti Yesus. Ia tahu bahwa Yesus akan semakin terkenal sementara ia sendiri akan dilupakan. Pada bab pertama Injil Yohanes, Yohanes Pembaptis menyebut dirinya sendiri sebagai suara yang berseru-seru di padang gurun untuk meluruskan jalan Tuhan.

Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Pembaptis Doa Untuk Katekumen
    ... Stefanus dan keluarganya adalah orang-orang yang pertama-tama bertobat di Akhaya, dan bahwa mereka telah mengabdikan diri kepada pelayanan orang-orang kudus (1 Kor 16:15).

Ya Santo Yohanes Pembaptis, dengan penuh keberanian dan kerendahan hati engkau membuka jalan bagi Sang Mesias. Banyak orang yang berhasil engkau pertobatkan dan engkau baptis. namun semua itu mesti engkau bayar dengan nyawamu sendiri.

Kami ingin meneladani semangatmu dalam menyerukan pertobatan kepada semua orang. Kini kami berdoa bersamamu bagi saudara-saudari kami yang ingin bertobat dan menjadi murid-murid Kristus dengan dibaptis. Kiranya mereka dengan iman yang teguh dan tulus dapat menjadi murid-murid Kristus. Kuatkanlah jiwa mereka bila mana mengalami godaan, tantangan dan ancaman baik, sebelum menerima baptisan maupun setelah dibaptis.

Ya Santo Yohanes Pembaptis, berdoalah juga bagi kami, agar kami dapat menjadi pewarta khabar gembira dan saksi hidup bagi semua orang. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....



No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak