Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Penderma ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

14 April 2018

Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Penderma

Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Penderma

Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Penderma

Yohanes adalah seorang bangsawan Kristiani yang saleh. Ia mempergunakan kekayaan dan kedudukannuya untuk membantu kaum miskin papa. Ia membaktikan dua hari dalam satu minggu, yakni hari Rabu dan Jumat, menyediakan diri bagi siapa saja yang ingin menemuinya

St. Yohanes mengirimkan uang dan barang-barang bantuan kepada masyarakat yang menderita. Ketika orang ingin tahu bagaimana St. Yohanes dapat begitu murah hati dan tidak mementingkan diri snediri, ia memberikan suatu jawaban yang menakjubkan.

Suatu ketika semasa ia masih amat muda, ia mendapakan suatu mimpi atau suatu penglihatan. Ia melihat seorang gadis yang cantik jelita dan St. Yohanes tak pernah bosan menceritakan penglihatannya itu. Ia dengan lemah-lembut membimbing mereka yang miskin untuk percaya dan yakin bahwa Tuhan senantiasa ada di sana bagi mereka. St. Yohanes wafat dalam damai pada tanggal 11 November 619. Oleh karena amal dermanya yang besar, ia disebut "sipenderma".

Mukjizat Doa Bersama Santo Yohanes Penderma Doa Untuk Penderma

    ... dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing (Kis 2:45).

Ya, Santo Yohanes Penderma, selama hidupmu engkau membantu dan menolong banyak orang. Dengan lemah-lembut engkau membimbing mereka yang kaya untuk lebih murah hati. Engkau juga membantu mereka yang miskin untuk percaya bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan mereka.

Saat ini di tengah-tengah kami begitu banyak orang miskin yang membutuhkan bantuan. Gerakkanlah hati kami dan orang-orang kaya untuk mengikuti teladanmu, berbagi kasih dengan sesama dan menguatkan mereka yang miskin untuk bangkit dan keluar dari kemiskinan mereka. Kami percaya bahwa Allah sangat mencintai baik orang miskin maupun orang kaya yang mau mempercayakan hidupnya kepada-Mu, serta berbagi kepada sesama.

Berkatilah hidup para penderma dengan rahmat kesehatan. Jagalah hati mereka untuk tetap rendah hati dan hidup sederhana. Demi Kristus Tuhan kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....



No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak