Renungan Hari Kamis 3 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

30 April 2018

Renungan Hari Kamis 3 Mei 2018

Renungan Hari Kamis 3 Mei 2018

Renungan Hari Kamis 3 Mei 2018

Yakin Dan Percaya

Suatu kali Bejo bertanya pada Tejo dengan maksud usil "Tejo kamu tahu tidak warna anjing yang ada di rumahmu?" Lalu Tejo menjawab "Iya saya tahu, warnanya putih dan ada garis hitam di matanya" Bejo meragukan Tejo "Saya tidak percaya kamu kan buta sejak lahir bagaimana mungkin mengetahui hal-hal itu?" Tejo menjawab dengan senyum "Bapak saya yang memberitahukannya pada saya dan saya yakin bapak tidak akan menipu saya"

Sebagai seorang yang beriman Katolik kita sungguh mengimani bahwa Yesus adalah Allah Tuhan kita. Dia menampakkan wajah Allah dan menghadirkan Allah yang jauh, yang tak tersentuh, namun sekarang menjadi begitu dekat. Seperti yang dikatakan Yesus sendiri dalam Injil hari ini bahwa Yesus di dalam Bapa dan Bapa di dalam Yesus. Artinya Yesus dan Bapa adalah Allah yang satu. Hal ini mungkin terasa membingungkan. Namun kita tidak perlu mencari banyak bukti untuk dapat memahaminya. Kita telah diberi Roh Kudus untuk menuntun kita kepada kepercayaan akan kebenaran-kebenaran tentang Allah.

Mari kita percaya pada ajaran iman kita bahwa Yesus adalah Allah meskipun kita belum melihat kebenaran iman ini sepenuhnya. Ini seperti sikap Tejo yang meyakini bapaknya dengan penuh hati. Karena itu mari kita bersama meningkatkan olah rohani kita supaya hati kita makin peka akan tuntunan Roh Kudus. Akhirnya iman kita pada Yesus pun berkembang.

Ya Allah tambahkanlah imanku supaya aku makin percaya pada-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak