Renungan Hari Minggu 22 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

19 April 2018

Renungan Hari Minggu 22 April 2018

Renungan Hari Minggu 22 April 2018

Renungan Hari Minggu 22 April 2018

Gembala Yang Baik

Tuhan Yesus dalam Injil hari ini mengatakan bahwa Dia adalah gembala yang baik. Sebagai seorang gembala Ia memiliki domba-domba yang sangat dikenal-Nya. Kitalah domba-domba-Nya. Kita sangat dikenal oleh Yesus, begitu juga sebaliknya, kita juga mengenal Dia. Sebagai gembala yang baik, Ia memanggil serta menuntun kita ke jalan panggilan yang kita kenal dalam Gereja Katolik.

Dalam Gereja Katolik, kita mengenal ada dua jenis panggilan, yaitu panggilan umum dan panggilan khusus. Panggilan umum yaitu panggilan untuk berkeluarga dan menjadi keluarga Kristiani yang baik. Dikatakan panggilan umum karena banyak umat Katolik yang memilih panggilan itu. Panggilan khusus yaitu panggilan untuk menjadi seorang religius dan berjanji membaktikan diri kepada Tuhan dengan hidup selibat. Dikatakan panggilan khusus karena tidak banyak umat Katolik yang memilih jalan itu.

Pada Minggu Paskah keempat yang bertepatan dengan Hari Minggu Panggilan ini, kita sebagai orang Kristiani dipanggil oleh Tuhan untuk mendengarkan suara-Nya. Suara panggilan dari Tuhan bisa berasal dari mana saja, termasuk melalui pengalaman perjumpaan dengan orang-orang di sekitar kita. Maka, marilah kita membuka diri kita untuk mendengar panggilan Tuhan sang Gembala kita yang baik, secara khusus panggilan yang mengarahkan kita untuk menjadi gembala-gembala utusan-Nya.

Tuhan Yesus, bimbinglah aku untuk senantiasa peka akan suara-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak