Renungan Hari Minggu 29 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

26 April 2018

Renungan Hari Minggu 29 April 2018

Renungan Hari Minggu 29 April 2018

Renungan Hari Minggu 29 April 2018

Pokok Anggur Yang Baik

Bagaimana kita bisa menghasilkan buah? Pertama-tama penting untuk kita pahami terlebih dahulu apa arti kata 'buah' yang dimaksudkan dalam Injil hari ini. Buah itu wujud nyata dari iman kita, misalnya terungkap dalam tutur kata dan perhatian kita sehari-hari.

Buah yang baik itu berasal dari pohon yang baik, sedangkan buah yang buruk berasal dari pohon yang tidak baik. Yesus sendiri mengatakan bahwa Ialah pokok anggur yang baik, pohon yang baik. Barangsiapa tidak tinggal di dalam Dia, ia tidak berbuah. Sedangkan yang tinggal di dalam Dia, akan berbuah limpah.

Seperti apa buah yang dijanjikan Yesus? Buah itu bisa bermacam-macam bentuknya. Tidak penting seberapa banyaknya, yang terpenting adalah apa pengaruhnya untuk diri sendiri dan terlebih bagi orang lain. Sebagai contoh jika buah itu adalah sikap kita yang ramah dan suka bergaul dengan orang lain. Efeknya adalah kita sendiri akan merasa senang bahwa orang lain merasa nyaman berada di dekat kita. Lalu orang lain pun tidak akan merasa khawatir apalagi takut untuk mendekatkan diri kepada kita. Seperti itulah buah yang keluar dari diri kita apabila kita tinggal di dalam Yesus. Tentu masih ada banyak buah lain yang bisa kita temukan dalam hidup kita sehari-hari.

Sekarang marilah kita melihat diri kita masing-masing. Buah seperti apakah yang telah kita hasilkan dalam hidup kita? Dari mana buah itu berasal, dari pohon yang baik atau justru dari pohon yang buruk? Jika ingin menghasilkan buah yang baik, marilah kita menerima undangan Yesus untuk datang dan tinggal di dalam Dia. Maukah kita mengindahkan undangan-Nya ini? Mari kita renungkan, barangsiapa mau tinggal di dalam Dia, dia akan berbuah limpah.

Ya Tuhan, semoga aku mampu menghasilkan buah-buah iman di dalam hidupku sehari-hari. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak