Renungan Hari Minggu 8 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

05 April 2018

Renungan Hari Minggu 8 April 2018

Renungan Hari Minggu 8 April 2018

Renungan Hari Minggu 8 April 2018

Kasih Dan Damai

Alkisah seorang mahasiswa melakukan kunjungan ke sebuah panti jompo. Ia mendengarkan kisah hidup para lansia di panti itu. Merasa didengarkan dan diperhatikan, para lansia yang dikunjungi merasa bahagia dan begitu bersemangat bercerita banyak hal. Tentunya di usia yang lanjut mereka merindukan didengarkan dan diperhatikan oleh orang lain. Singkat cerita orang tua tersebut sangat berterima kasih karena kehadiran mahasiswa itu membawa kabahagiaan dan damai.

Dalam Injil hari ini, para murid merasa gembira karena Yesus hadir dan membawa damai. Sebenarnya ada perasaan takut, bingung dan bimbang karena setelah kematian-Nya, tetapi kehadiran-Nya dan kata-kata, "Damai sejahtera bagi kamu" (Yoh 20:19) meruntuhkan semua takut dan bimbang. Kehadiran orang yang membawa kasih dan damai sungguh besar dayanya untuk meruntuhkan segala duka, belenggu diri, dan kebekuan hati. Seperti halnya mahasiswa yang mengunjungi orang tua yang sudah lanjut usia dan Yesus yang menampakkan diri kepada murid-Nya.

Kita dapat belajar dari mereka untuk membawa damai sejahtera bagi semua orang yang ada di sekitar kita, di tengah keluarga, komunitas dan di manapun kita berada. Dengan demikian kita dapat membebaskan sesama yang mengalami ketakutan, kebingungan dan kebimbangan.

Tuhan, jadikanlah aku pembawa damai sejahtera bagi orang lain yang berada di sekitarku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak