Renungan Hari Rabu 11 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

08 April 2018

Renungan Hari Rabu 11 April 2018

Renungan Hari Rabu 11 April 2018

Renungan Hari Rabu 11 April 2018

Keselamatan

Hari ini gereja memperingati St. Stanislaus dari Krakow, seorang Uskup dan Martir. St. Stanislaus dipilih Allah untuk mempersembahkan hidupnya melalui tugas dan karya pelayanannya sebagai seorang Uskup. Allah memilih dan mengutus St. Stanislaus untuk membawa umat beriman pada jalan keselamatan. Karena cintanya kepada umatnya ia mengorbankan dirinya dan merelakan diri dibunuh secara kejam oleh Raja Boleslaus II.

Kata kunci dari bacaan Injil dan tokoh St. Stanislaus yang kita dengar ialah keselamatan. Ada kesamaan antara kisah hidup St. Stanislaus dan bacaan Injil hari ini yang menceritakan tentang Yesus. Kita tahu bahwa Yesus diutus Allah ke dunia untuk membawa keselamatan kepada manusia sebagai orang yang berdosa. Sedangkan St. Stanislaus dipilih Allah untuk memberikan keselamatan. Kedua tokoh tersebut memiliki peran yang penting bagi kita untuk mengajak kita kepada jalan keselamatan. Yesus telah mempersembahkan diri seutuhnya kepada Allah dengan wafat di salib demi menyelamatkan kita manusia berdosa. Begitu pula dengan St. Stanislaus yang telah membawa keselamatan banyak orang sampai harus mati terbunuh dengan kejam.

Pertanyaan bagi kita ialah, sudahkah kita mengalami kasih Allah melalui keselamatan yang dibrikan Allah kepada kita di dunia ini? Kata kuncinya adalah percaya kepada-Nya. Karena dengan cara itu kita akan memperoleh keselamatan pada jalan kebenaran. Sebagai umat beriman tentunya kita juga diharapkan agar dapat memberikan keselamatan yang telah kita terima dari Allah kepada sesamam kita.

Ya Allah bantulah aku untuk semakin mendekat kepada-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak