Renungan Hari Rabu 18 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

15 April 2018

Renungan Hari Rabu 18 April 2018

Renungan Hari Rabu 18 April 2018

Renungan Hari Rabu 18 April 2018

Akulah Roti Hidup

Setiap hari manusia membutuhkan makanan untuk kelangsungan hidupnya. Ketika seorang petani memenuhi kebutuhan hidup keluarga dengan mengolah tanah dengan baik, menanam tanaman yang menghasilkan, lalu merawat tanaman itu, dan menuainya untuk dijual. Dibutuhkan proses yang panjang untuk menjaga kehidupan.

Dalam Injil hari ini Yesus mengatakan bahwa Ia lah roti hidup yang turun dari surga untuk kita manusia. Ia akan memenuhi kebutuhan kita yang merasa lapar dan haus. Kelaparan dan kehausan kita adalah akan keselamatan. Apabila kita menerima Kristus dalam diri kita maka kita telah memperoleh pemenuhan kebutuhan tersebut. Yesus juga menyatakan diri kalau Dia akan memberikan jaminan kepada orang yang telah menerima Dia, yang mau berserah kepada Dia. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah kita sungguh mau menerima Kristus? Apakah kita mau mengikuti Dia dengan segala konsekuensinya? Mengikuti Kristus bukan hal mudah. Sangat wajar bila hati kita kadang cemas dan gelisah. Dalam situasi itu, Tuhan menghendaki kita tetap berpegang teguh dan berani memohon kepada-Nya.

Ya Bapa, Engkau telah memberikan kami kepada Putera-Mu, maka perkenankanlah aku berserah diri hanya kepada-Nya yang telah bersedia menerimaku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak