Renungan Hari Rabu 2 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

29 April 2018

Renungan Hari Rabu 2 Mei 2018

Renungan Hari Rabu 2 Mei 2018

Renungan Hari Rabu 2 Mei 2018

Tinggal Dalam Kristus

Hari ini Yesus mengajar kita dengan perumpamaan tentang pokok anggur yang benar. Artinya kita dapat meyakini seratus persen bahwa dengan tinggal melekat pada Yesus hidup kita akan berbuah manis. Lalu bagaimana ciri-ciri buah yang manis itu? Buah-buah yang manis dalam hidup kita adalah kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan hati, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri (bdk Gal 5:22).

Namun untuk dapat berbuah dengan baik juga memiliki syarat. Dalam Injil kita dapat menemukan dua syarat. Kita harus tinggal dalam Yesus, dan siap dipotong dan dibersihkan. Dalam hal ini berarti kita harus berani memotong ranting-ranting hidup yang tidak mendukung perkembangan buah dalam hidup kita. Misalnya sikap sombong, egois, iri hati, serakah, pesta pora atau dendam.

Tinggal dalam Kristus berarti mau menjadi milik Kristus. Konsekuensinya adalah kita tidak boleh mengedepankan hawa nafsu, keinginan dan kehendak kita. Kita harus bersedia untuk meninggalkan apapun demi bersatu dengan Kristus. Intinya adalah kita mau mengarahkan hidup untuk dituntun dan melaksanakan apa yang Tuhan kehendaki untuk kita lakukan. Akhirnya hidup kia akan berbuah limpah dan akan merasakan kepenuhan hidup yang sejati. Marilah saudara-saudari kita berani mengambil sikap untuk mengikis keinginan dan hawa nafsu yang tak beraturan dalam hidup kita. Supaya kita semakin melekat dengan Kristus dan berbuah dalam hidup kita.

Ya Yesus Kristus Tuhanku, bantu aku supaya aku semakin berani mengikuti tuntunan Roh-Mu dan melaksanakan kehendak-Mu dalam hidupku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak