Renungan Hari Rabu 25 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

22 April 2018

Renungan Hari Rabu 25 April 2018

Renungan Hari Rabu 25 April 2018

Renungan Hari Rabu 25 April 2018

Mewartakan Injil

Dalam kehidupan kita, kadang kita tidak mudah untuk percaya kepada orang, apalagi orang yang baru kita kenal. Dalam relasi dengan Allah, kita yang termasuk beriman, mungkin juga pernah mengalami situasi sulit percaya kepada kebaikan Allah karena berbagai alasan.

Hari ini Injil mengisahkan perintah Yesus kepada para murid untuk bersaksi dan mewartakan kabar baik ke seluruh penjuru dunia. Itu artinya mewartakan Kristus kepada semua orang supaya mereka percaya kepada-Nya. Bila kita saja yang beriman masih mengalami kesulitan untuk selalu percaya, bisa dibayangkan betapa sulitnya membuat orang lain, yang baru mendengar tentang Kristus, dapat percaya dan beriman kepada-Nya. Maka, kita selayaknya mengagumi militansi dan keberanian para murid Yesus pada masa awal Gereja. Salah satu di antara mereka adalah St. Markus yang kita peringati hari ini. Ia tidak hanya menjadi misionaris dan mewartakan Injil, tetapi lebih dari itu ia menulis Injil yang sampai hari ini tetap menjadi pegangan kita untuk mengenal Yesus Kristus. Karena militansi dan totalitas St. Markus sebagai murid Yesus, kita menerima Kabar Gembira setiap hari dengan membaca dan merenungkan Injil.

Tentu kita tidak bisa berpuas diri sebagai penerima. Kita pun diutus menjadi pewarta Kabar Gembira. Ada banyak cara untuk itu, salah satunya adalah dengan kata-kata baik kepada sesama.

Ya Tuhan, berilah aku semangat untuk mewartakan Injil-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak