Renungan Hari Rabu 4 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

01 April 2018

Renungan Hari Rabu 4 April 2018

Renungan Hari Rabu 4 April 2018

Renungan Hari Rabu 4 April 2018

Kenangan Indah

Kenangan indah bersama seseorang yang kita miliki mungkin sulit untuk dilupakan karena sesuatu yang indah biasanya akan membekas di hati dan akan selalu dikenang. Peristiwa Yesus memecahkan roti ternyata menjadi kenangan indah para murid bersama Yesus. Kenangan indah itu pula yang membantu dua murid di Emaus untuk mengenali Yesus. Peristiwa pemecahan roti ternyata begitu membekas di hati mereka . Mata hati mereka yang sebelumnya tertutup oleh kekecewaan dan kebingungan atas peristiwa penyaliban Gurunya kini terbuka oleh kenangan indah itu.

Sebagai murid Kristus, tentu kita memiliki kenangan indah bersama Dia. Salah satu peristiwa yang dapat menjadi kenangan indah kita bersama Yesus adalah ekaristi. Ekaristi adalah saat-saat indah kita dapat bersatu dengan-Nya dan menimba kekuatan dari-Nya melalui hosti suci yang kita santap. Ajaran Gereja menegaskan bahwa ekaristi itu bagaikan sumber yang mengalir rahmat-rahmat kepada kita dan menjadi sumber kekuatan bagi kita mengarungi peziarahan hidup ini. Maka, Gereja juga mengajak kita untuk merayakan ekaristi dengan mempersiapkan batin kita agar sesuai atau selaras dengan apa yang akan kita ucapkan dan kita sambut dalam ekaristi. Bunda Teresa membantu kita untuk menghayati ekaristi dengan menganggap bahwa ekaristi ini adalah ekaristi yang pertama dan terakhir yang saya rayakan.

Ya Tuhan, gerakkanlah hatiku untuk semakin menghayati ekaristi sehingga aku semakin menyadari kehadiran-Mu dalam diriku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak