Renungan Hari Sabtu 14 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

11 April 2018

Renungan Hari Sabtu 14 April 2018

Renungan Hari Sabtu 14 April 2018

Renungan Hari Sabtu 14 April 2018

Jangan Takut

Dalam bacaan Injil hari ini kita diingatkan untuk tidak takut. Tuhan Yesus telah menawarkan perlindungan kepada kita. Kita bisa merasa takut akan hal-hal yang tidak kita inginkan, misalnya kegagalan, kesepian, maupun kesusahan hidup. Dalam pergumulan hidup terjadi pula situasi yang membuat kita terombang-ambing, misalnya kehilangan harta benda, kehilangan teman hidup, ditinggalkan sanak-saudara atau mungkin krisis iman.

Situasi itu dikisahkan oleh Injil pada hari ini, sebuah kisah tentang para murid yang berhadapan dengan badai. Mereka digambarkan tengah mengadakan perjalanan mengarungi danau. Saat itu, gelombang air laut dan badai menerpa mereka sehingga mereka ketakutan. Tuhan rupanya tidak membiarkan hal itu terjadi berlarut-larut terlalu lama. Ia datang menenangkan badai dan melindungi para murid-Nya. Kisah ini tentunya memberi kita peneguhan bahwa Tuhan juga selalu menjagai dan melindungi kita di saat badai berkecamuk. Ia datang dengan penuh kuasa meredakan gelombang air laut dan memberi kelegaan kepada kita. Mari mempercayakan diri kepada-Nya karena Ia selalu setia menemani kita selalu dan memberi kita pegangan di kala kita menghadapi persoalan.

Ya Yesusku, semoga Engkau selalu besertaku setiap waktu, terutama di saat aku menghadapi persoalan dalam hidup ini. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak