Renungan Hari Sabtu 21 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

18 April 2018

Renungan Hari Sabtu 21 April 2018

Renungan Hari Sabtu 21 April 2018

Renungan Hari Sabtu 21 April 2018

Setia Dalam Iman

Pada hari ini kita memperingati St. Anselmus, Uskup dan Pujangga Gereja. St. Anselmus adalah Uskup yang senantiasa bertahan walaupun banyak persoalan-persoalan yang dihadapinya. Sesaat setelah ia ditahbiskan menjadi Uskup Agung, ia mengalami perselisihan dengan Raja William II dan ia juga pernah berselisih dengan Raja Henry I, pengganti Raja William. Dengan kesetiaanya dalam menghadapi persoalan-persoalan yang ada, St Anselmus mampu menghapuskan perdagangan budak dan meningkatkan penghayatan hidup selibat dalam dua tahun terakhir masa hidupnya.

Injil hari ini mengisahkan kedua belas murid Yesus yang bertahan untuk mengikuti jalan Yesus. Mereka percaya bahwa perkataan Yesus adalah perkataan hidup yang kekal. Para murid tetap bertahan untuk mengikuti Yesus karena mereka juga percaya bahwa Yesus adalah yang kudus dari Allah.

Tidak mudah untuk setia bertahan dalam iman. Ada orang-orang kristiani yang tidak mampu bertahan karena godaan mendapatkan jabatan tertentu atau titel kehormatan tertentu. Belajar dari St. Anselmus dan Para Rasul, mari kita berjuang untuk setia bertahan akan iman kita.

Tuhan, ajarilah aku untuk selalu mampu bertahan di setiap persoalan-persoalan yang kuhadapi. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak