Renungan Hari Sabtu 28 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

25 April 2018

Renungan Hari Sabtu 28 April 2018

Renungan Hari Sabtu 28 April 2018

Renungan Hari Sabtu 28 April 2018

Mengenal Yesus

Ironi terjadi dalam kisah Injil hari ini, Filipus telah bersama-sama dengan Yesus tapi ternyata belum mengenal Yesus secara mendalam. Ia belum sungguh mengenal bahwa yang ada di dalam diri Yesus adalah Allah yang menjelma menjadi manusia.

Dalam kehidupan kita, ironi demikian tidak jarang terjadi. Kita mungkin juga pernah belum mengenali orang-orang terdekat kita meski setiap hari kita berjumpa dengan mereka. Bukan hanya kenalan, mungkin juga kita tidak sungguh mengenal orang-orang serumah. Kita merasa mengenal tetapi mungkin kita tidak sungguh mengenal segala karakteristik dan sisi-sisi kepribadiannya. Tentu saja hal sama berlaku dalam relasi kita dengan Tuhan Yesus. Mungkin sampai saat ini kita belum sungguh mengenal-Nya, seperti kisah Filipus.

Belajar dari ironi Filipus, Injil hari ini mengundang kita mengenal Yesus semakin dekat dari hari ke hari. Sebagaimana pepatah berkata, "Tak kenal maka tak sayang", kita ingin mengenal Yesus semakin baik supaya cinta kita kepada-Nya semakin besar. Demikian pula semoga hati kita semakin terbuka untuk mengenal lebih baik dan semakin mencintai orang-orang di sekitar kita.

Ya Tuhan ajarilah aku untuk mmengenal-Mu lebih baik. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak