Renungan Hari Selasa 10 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

07 April 2018

Renungan Hari Selasa 10 April 2018

Renungan Hari Selasa 10 April 2018

Renungan Hari Selasa 10 April 2018

Anak Allah

Sekali lagi dalam Injil hari ini tokoh Nikodmus ditampilkan oleh Yohanes. Kali ini Yesus memurnikan pandangan Nikodemus dan memperkenalkan pribadi-Nya sebagai Anak Allah.

Mengapa Yesus memperkenalkan diri-Nya sebagai Anak Allah? Jawabannya ialah supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya memperoleh hidup yang kekal. Allah sang pemilik dan penguasa kehidupan mencurahkan hidup melalui Anak yang tunggal. Ia menghendaki supaya semua orang dipersatukan oleh Anak-Nya. Dengan kata lain, bila manusia ingin hidup harus menerima Anak Allah dan hidup di jalan-Nya. Demikianlah manusia meninggikan Anak Allah dan menempatkan-Nya sebagai yang melebihi segalanya. Yesus, sang Anak Allah memiliki hidup dalam diri-Nya dan menganugerahkan kepada mereka yang percaya kepada-Nya.

Untuk itu setiap orang harus dilahirkan kembali. Artinya, orang tidak bisa hidup hanya dalam kesibukan duniawi melainkan harus mengarahkan diri kepada yang Ilahi. Hidup tidak lagi hanya menjadi lintasan sejarah dunia atau waktu melainkan lintasan sejarah rahmat. Dalam tradisi iman katolik, kita dilahirkan kembali dengan pembaptisan, sebuah kelahiran di dunia penuh rahmat.

Allah yang penuh kasih, buatlah hidupku selalu berada dalam terang-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak