Renungan Hari Selasa 17 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

14 April 2018

Renungan Hari Selasa 17 April 2018

Renungan Hari Selasa 17 April 2018

Renungan Hari Selasa 17 April 2018

Roti Hidup

Dalam bacaan Kisah Para Rasul dikisahkan Santo Stefanus tetap berpegang teguh pada imannya akan Kristus. Meskipun dihadapkan kepada  pengadilan, ia tetap berpegang teguh pada imannya. Dalam situasi yang sangat memojokkannya, Santo Stefanus dapat memberikan kesaksian akan selalu terbuka pada karya Roh Kudus dalam dirinya yang memampukannya setia mempertahankan imannya sampai akhir hidup.

Dalam kisah Injil pun Tuhan Yesus memberikan suatu tanda besar yang kini kita kenangkan dalam perayaan Ekaristi. Ia telah memberikan tubuh-Nya dalam perjamuan Ekaristi yang kita terima. Ia hadir dalam rupa roti tak beragi yang sekarang kita kenal dengan nama hosti. Tuhan Yesus memberikan diri-Nya sebagai kurban bagi penebusan bagi kita manusia yang membutuhkannya. Manusia membutuhkan "Penyelamat" karena manusia tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri. Dosa membuat manusia tidak dapat lagi menemukan jalan kepada keselamatan. Untuk itu Tuhan Yesus datang untuk memberikan penebusan karena Ia bersih dari dosa.

Injil hari ini sungguh meneguhkan kita karena Tuhan telah memberikan tawaran kepada kita bahwa Ia akan menjadi pemenuhan kebutuhan kita yaitu makanan yang dapat membebaskan dari kelaparan akan penebusan. Makanan itu dapat kita peroleh dengan menerima Tubuh-Nya dalam Ekaristi. Mari kita semakin mencintai Ekaristi supaya kita semakin dikuduskan oleh kuasa-Nya.

Ya Yesusku semoga aku selalu percaya kepada-Mu dan dengan demikian aku akan mendapatkan roti surgawi yang Engkau berikan hingga aku beroleh selamat. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak