Renungan Hari Selasa 24 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

21 April 2018

Renungan Hari Selasa 24 April 2018

Renungan Hari Selasa 24 April 2018

Renungan Hari Selasa 24 April 2018

Mengikuti Yesus

Santo Fidelis adalah seorang martir yang lahir di Sigmaringen, Jerman pada tahun 1577. Semasa mudanya ia suka bergaul dan mengunjungi orang-orang sakit dan miskin. St. Fidelis adalah seorang yang tekun berdoa dan sering berlutut di depan altar hingga berjam-jam lamanya. St. Fidelis wafat pada tahun 1622 sebagai martir karena dibunuh oleh kaum kalvinis. Ia dipaksa menyangkal Kristus, tetapi dengan perkasa ia menjawab, "Aku datang ke sini untuk memberikan terang kapamu, aku tidak akan menyangkal iman Katolik yang telah berabad-abad usianya".

Dikaitkan dengan Injil hari ini, St. Fidelis termasuk golongan domba-domba yang mengenal Krtistus. Ia mengenal Yesus sehingga ia berani mengikuti Yesus dan berpegang teguh pada imannya. Oleh karena keteguhannya akan Kristus tak seorang pun yang dapat merebut dia dari tangan-Nya.

Kita sebagai orang Kristiani adalah domba-domba yang dikenal oleh Kristus. Segala sesuatu telah diberikan-Nya kepada kita. Maka, kita harus berani menyerahkan diri kita untuk dituntun oleh Kristus. Dengan dituntun oleh Kristus kita dapat menjadi pribadi yang lebih berguna sehingga kita pun bisa menuntun sesama menuju ke jalan yang benar.

Tuhan Yesus, tuntunlah aku selalu dengan kasih-Mu agar aku mampu menuntun diriku sendiri dan orang-orang di sekitarku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak