Renungan Hari Senin 16 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

13 April 2018

Renungan Hari Senin 16 April 2018

Renungan Hari Senin 16 April 2018

Renungan Hari Senin 16 April 2018

Mencari Yesus

Dalam Injil hari ini dikisahkan banyak orang mencari Yesus. Bahkan nampaknya mereka mencari dengan sungguh. Hal itu terlihat dari usaha mereka. Ketika mereka tidak menemukan Yesus di satu tempat, mereka mencari Dia ke tempat lain. Akhirnya mereka menemukan Yesus di Kapernaum. Namun tanggapan Yesus terkesan negatif. Seolah-olah Yesus tidak mengharapkan kehadiran mereka dihadapan-Nya. Apa yang salah?

Mencari dan datang menemui Yesus bukan sesuatu yang salah. Justru Yesus sendiri yang mengundang kita untuk datang dan memperoleh kelegaan dari pada-Nya (bdk Mat 11:28). Pertanyaannya adalah apa motivasi kita mencari Yesus. Seperti yang dikisahkan Injil hari ini. Yesus mengetahui bahwa orang banyak mencari Yesus karena mereka telah makan roti dan kenyang. Mereka hanya sebatas kagum akan mukjizat yang dilakukan Yesus. Mereka juga hanya berhenti sebatas memperoleh keuntungan jasmani yaitu kenyang. Yesus menangkap bahwa orang banyak itu mencari Dia atas dorongan duniawi.

Hal-hal duniawi memang kita perlukan dalam menjalani hidup. Namun Yesus menegaskan bahwa hidup kita tidak boleh ditempatkan pada hal-hal duniawi. Yesus mengajak kita untuk lebih memperhatikan sisi rohani. Sebab sisi rohani ini yang akan bertahan sampai hidup kekal. Oleh karena itu mari kita meneliti hidup kita selama ini. Mengapa dan kapan kita mencari Yesus. Hanya ketika menderita dan butuh bantuan atau kita berusaha untuk percaya pada-Nya setulus hati dalam untung dan malang. Mari kita berani mencintai dan percaya subgguh pada Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan Allah kita.

Ya Tuhan, bantulah aku untuk mencintai dan percaya pada-Mu setulus hati. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak