Renungan Hari Senin 23 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

20 April 2018

Renungan Hari Senin 23 April 2018

Renungan Hari Senin 23 April 2018

Renungan Hari Senin 23 April 2018

Sang Gembala Agung

Biasanya orang yang sering memimpin domba-domba itu disebut sebagai gembala. Seorang gembala tidak akan membiarkan domba-dombanya tersesat ataupun dilukai oleh hewan-hewan lain. Seorang gembala rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk mengurusi domba-dombanya.

Sifat kegembalaan yang dikisahkan dalam Injil, ditunjukkan oleh St. Georgius, seorang martir yang kita peringati hari ini. Saat masa hidupnya St. Georgius adalah seorang wakil rakyat. Dia dijuluki kesatria karena saat itu dia melindungi rakyatnya dari ancaman seekor naga. Sifat kegembalaan St. Georgius ini bersumber dari Kristus, Sang Gembala Agung kita. Kita percaya bahwa Yesus Kristus Sang GEmbala Agung selalu melindungi kita melalui gembala-gembala utusan-Nya.

Belajar dari Yesus Sang Gembala Agung dan para gembala-gembala utusan-Nya, kita diajak untuk menjadi gembala bagi diri kita sendiri, bagi setiap keinginan, kehendak, dan nafsu kita. Semakin seseorang peka akan suara hatinya yang benar, semakin dia dapat berperan sebagai gembala yang baik bagi dirinya sendiri. Mengikuti suara hati kita yang benar, berarti kita maju dan melangkah bersama Kristus sendiri di dalam hidup kita.

Ya Tuhan, mampukanlah aku untuk selalu mengikuti suara hatiku yang benar agar aku bisa menjadi domba-Mu yang baik. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak