Renungan Hari Senin 9 April 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

06 April 2018

Renungan Hari Senin 9 April 2018

Renungan Hari Senin 9 April 2018

Renungan Hari Senin 9 April 2018

Meneladani Nikodemus

Status atau kedudukan seseorang bisa mempengaruhi relasi dengan orang lain. Yang kaya, pintar, dan tampan bisa jadi lebih dihargai daripada yang miskin, bodoh, dan jelek. Tentu saja ada juga orang yang dapat menjalin sebuah relasi baik terhadap orang lain tanpa memandang status maupun kedudukan.

Dalam Injil hari ini, tokoh Nikodemus yang dikenal sebagai seorang pemimpin Yahudi dan seorang guru Israel datang kepada Yesus dan belajar dari-Nya. Peristiwa ini sangat tidak biasa, apalagi Yesus banyak disoroti secara negatif oleh para pemimpin Yahudi. Perjumpaan itu memperlihatkan keistimewaan pribadi Nikodemus yang rendah hati bahwa ia ingin belajar dari orang lain. Ia menyadari bahwa dirinya masih perlu memperdalam pemahaman tentang Allah dan kehidupan.

Kita dapat merenungkan, apakah kita mau rendah hati belajar dari orang lain? Atau justru kita merasa gengsi untuk belajar dari orang lain karena merasa lebih mampu atau karena status lebih tinggi? Mari kita meneladani kerendahan hati Nikodemus yang tidak segan belajar kepada orang lain, tanpa memandang batas status atau derajat.

Ya Tuhan ajarilah aku untuk bersikap rendah hati dan tidak sombong akan kelebihan yang aku miliki dengan membagikan kepada sesama. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak