Mukjizat Doa Bersama Beato Yanuarius Sarnelli ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

14 May 2018

Mukjizat Doa Bersama Beato Yanuarius Sarnelli

Mukjizat Doa Bersama Beato Yanuarius Sarnelli

Mukjizat Doa Bersama Beato Yanuarius Sarnelli

Beato Yanuarius Sarnelli, diutus ke perkampungan pekerja seks komersial (PSK). Ia berjuang membebaskan mereka dari dunia hitam. Tanggal 18 Juli 1732, ia ditahbiskan menjadi imam. Sebagai imam baru, ia ditugaskan sebagai direktur pengajaran agama katolik di Paroki Fransiskus dan Matius oleh Kardinal Pignatelli. Paroki ini terletak di tengah kota yang padat penduduk. Di sana, terjadi kebobrokan moral yang sangat besar. Di mana-mana ditemukan tempat prostitusi. Situasi ini menggerakkan Sarnelli melayani mereka. Ia membuat propaganda untuk menyelamatkan wanita-wanita yang dipaksa hidup sebagai PSK.

Tanggal 30 Juni 1744, ia meninggal dunia di Napoli dalam usia 42 tahun. Jenazahnya disemayamkan di Gereja Santa Maria dell'Aiuto, Napoli. Tanggal 12 Mei 1996, ia digelar Beato oleh Paus Yohanes Paulus II. Beato Yanuarius Sarnelli diperingati setiap tanggal 30 Juni.

Mukjizat Doa Bersama Beato Yanuarius Sarnelli Doa Untuk Pekerja Seks Komersial

    Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati (Rom 13:135).

Ya Beato Yanuarius Sarnelli, perutusan dan tugasmu sungguh mulia. Engkau masuk dalam kehidupan masyarakat yang kehidupan moralitasnya tidak baik. Saat ini, kami mohon doamu bagi saudara-saudari kami yang hidup dalam dosa, khususnya mereka yang bekerja sebagai pekerja seks. Kami percaya, sebagaimana engkau juga percaya, bahwa banyak saudara-saudari kami yang dipaksa atau terpaksa menjadi pekerja seks komersial.

Ketuklah pintu hati mereka, agar mereka sadar bahwa apa yang mereka lakukan itu dapat merusak kehidupan mereka sendiri maupun kehidupan orang lain. Kiranya doamu yang suci mampu membuat mereka kembali ke jalan yang benar, mengasihi Allah dan sesama dengan cinta yang tulus, bukan hanya mengejar kesenangan sesaat saja. Sebab Tuhan mengasihi semua anak-anak-Nya, telebih orang berdosa yang mau bertobat. Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami. Amin.

Bapa Kami ..... Salam Maria ..... 3x Kemuliaan ....


No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak