Renungan Hari Jumat 11 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

08 May 2018

Renungan Hari Jumat 11 Mei 2018


Renungan Hari Jumat 11 Mei 2018

Sukacita

Terkadang banyak orang yang merasa bosan dengan kehidupan yang dijalaninya sehari-hari. Mereka merasa hidup ini biasa-biasa saja. Mereka tidak mempunyai motivasi atau semangat untuk membuat hidup lebih berkualitas dan membahagiakan. Dalam ilmu psikologi seseorang yang mengalami stres akan juga mengalami gangguan kesehatan fisik dan mental. Hal itu kemudian dapat membuat seseorang melakukan tindakan kriminal atau malah bunuh diri. Puji Tuhan ada banyak orang mengatasi hal ini dengan pergi kepada seorang psikiater, psikolog, atau Imam di Gereja.

Kita sendiri kiranya pernah mengalami hal yang sama. Kita merasa hidup kita dari hari ke hari hanya begitu-begitu saja. Melalui Injil hari ini, kita diajak untuk merenung apakah kita sudah menemukan sukacita dalam diri kita. Sukacita merupakan keinginan semua orang. Tuhan Yesus ingin agar kita dapat bersukacita bersama Dia. Kita dapat melihat kisah Yesus yang mengalami sukacita ketika tugas-Nya telah selesai di dunia ini, meskipun sebelum itu Ia harus sangat menderita demi menanggung dosa manusia melalui salib penghinaan.

Seseorang jika ingin menemukan sukacita haruslah mencari Tuhan di dalam dirinya. Kita harus semakin teguh dalam iman jika kebosanan hidup mulai melanda pikiran kita. Kita jangan membiarkan diri diam dalam kebosanan. Kita harus dapat membuka hati dan peka terhadap penderitaan orang lain. Perlu kita ingat bahwa begitu banyak orang yang jauh lebih menderita dari kita namun mereka pun tetap dapat mengalami sukacita karena iman mereka. Kita harus mulai bersyukur dan menimba rahmat Tuhan lewat kehidupan doa kita setiap hari. Tuhan memberkati.

Tuhan bantulah aku selalu agar dapat memaknai hidup ini dengan menimba rahmat kasih-Mu setiap hari. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak