Renungan Hari Jumat 25 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

22 May 2018

Renungan Hari Jumat 25 Mei 2018

Renungan Hari Jumat 25 Mei 2018

Renungan Hari Jumat 25 Mei 2018

Dipersatukan Allah

Pada awal kisah penciptaan manusia. Allah menciptakan Adam seorang diri saja dan dalam perjalanannya tampak bahwa Adam kesepian. Maka, Allah dengan kuasa-Nya mengambil tulang rusuk  Adam saat ia tertidur dan menjadikan seorang manusia baru sebagai temannya, kemudian ia diberi nama Hawa. Kisah Kitab Kejadian ini dapat menggambarkan tentang kehidupan sebuah keluarga. Keluarga dibentuk dari sebuah ikatan kasih yang dipersatukan dalam sakramen perkawinan. Allah menjadikan Hawa sebagai teman bagi Adam supaya ia tidak merasakan kesepian lagi dalam hidupnya. Begitu pula sepasang suami-istri yang telah dipersatukan oleh Allah, mereka akan menjadi teman satu sama lain dalam sebuah keluarga.

Ikatan sebuah keluarga dibentuk atas dasar kasih Allah, ikatan tersebut telah dimateraikan dalam janji kesetiaan perkawinan. Yesus menegaskan lagi dalam Injil hari ini, "Apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia" (Mrk 10:9). Hal ini sudah menjadi sangat jelas bahwa perceraian dalam sebuah rumah tangga itu tidak di kehendaki oleh Allah. Pasangan yang telah dipersatukan dalam perkawinan hendaknya menjaga kerukunan dalam rumah tangga. Oleh sebab itu, suami-istri harus hidup dalam kerukunan, saling mencintai, sabar dan setia sampai akhir hayat mereka. Karena itulah tujuan awal hidup sebuah keluarga untuk bersatu sama lain dalam cinta kasih.

Allah Bapa yang mahakuasa Engkaulah pemersatu umat manusia. Kami mohon berilah kedamaian kepada keluarga-keluarga yang masih mengalami masalah supaya mereka mampu menjaga kesucian hidup dalam perkawinan. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak