Renungan Hari Kamis 17 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

14 May 2018

Renungan Hari Kamis 17 Mei 2018

Renungan Hari Kamis 17 Mei 2018

Renungan Hari Kamis 17 Mei 2018

Persatuan Yang Sempurna

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Tentu kalimat tersebut sudah tidak asing di telinga kita. Bhineka Tunggal Ika semboyan ini juga sudah pasti familiar di kalangan kita bangsa Indonesia. Kedua hal tersebut menyatakan kepada kita betapa pentingnya sebuah persatuan di dalam komunitas terutama di Indonesia ini.

Injil hari ini juga menyuarakan sebuah persatuan yang sempurna antara kita dengan Bapa. "Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku, supaya mereka sempurna menjadi satu ...." Dan betapa istimewanya kita ini, kita diundang oleh Yesus untuk bersatu dengan Bapa-Nya. Yesus juga pernah bersabda "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa ... atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan" (Mat 12:25).

Jadi betapa pentingnya sebuah persatuan itu. Konflik yang beberapa saat yang lalu memecah belah Indonesia harus diselesaikan dan jadikan Indonesia yang satu. Kita sebagai warga Indonesia yang memiliki beragam bahasa dan budaya harus dapat bersatu. Yesus saja mengundang kita untuk bersatu dengan-Nya, mengapa kita terpecah belah? Ada sebuah ungkapan yang menarik 'I like Indonesia with the Plurality'.

Yesus Kristus, aku persembahkan hidupku untuk menjadi saksi kesatuan-Mu dengan Bapa. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak