Renungan Hari Kamis 24 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

21 May 2018

Renungan Hari Kamis 24 Mei 2018

Renungan Hari Kamis 24 Mei 2018

Renungan Hari Kamis 24 Mei 2018

Iri Hati dan Ambisi

Di setiap sudut kehidupan masyarakat zaman ini, kita menjumpai banyak permasalahan-permasalahan sosial, politik, maupun ekonomi. Banyak pejabat-pejabat yang korup, gaya hidup bebas, dan sikap mereka yang selalu menindas orang juga tindakan kejahatan lainnya. Permasalahan seperti itu dipandang buruk dimata banyak orang. Ada sebab-sebab orang melakukan itu, atas dasar ambisi, iri hati dan berakhir dengan tindakan kejahatan.

Perbuatan-perbuatan seperti itu dipandang berbahaya yang jelas bisa berakibat buruk dan menyengsarakan orang lain. Kita harus memahami bahwa tindakan-tindakan itu juga akan membawa akibat bagi kita sendiri. Yesus mengatakan siapa yang menyebabkan orang lain menderita, akan mendapatkan hukuman di neraka, tempat yang seharusnya membuat kita takut untuk berbuat jahat.

Kita seharusnya berusaha supaya dapat menghindari api itu, harus sangat hati-hati dalam bersikap dan bertindak. Maka dalam Injil ditegaskan lagi, lebih baik tangan atau kakinya dipotong dan masuk surga daripada memberikan sandungan kepada orang lain dan dicampakkan ke dalam neraka. Yesus ingin supaya kita para murid-Nya dibersihkan sehingga kita damai di dalam hati dan damai dengan orang lain. Maka, hendaknya kita mencabut akar kejahatan dan ambisi, iri hati dan sandungan begitu ada dalam hati kita.

Allah Bapa di surga, berilah kami pikiran yang jernih untuk mampu keluar dari sikap iri hati dan ambisi supaya tidak menjadi sandungan bagi orang lain. Amin.


No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak