Renungan Hari Kamis 31 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

28 May 2018

Renungan Hari Kamis 31 Mei 2018

Renungan Hari Kamis 31 Mei 2018

Renungan Hari Kamis 31 Mei 2018

Kuasa Allah

Maria dan Elisabeth mengalami kuasa dan karya Allah yang luar biasa. Elisabeth yang sudah tua dan secara manusiawi tidak mungkin untuk mempunyai anak, nyatanya bisa mengandung. Maria yang belum bersuami nyatanya juga bisa mengandung karena kuasa Allah dalam Roh Kudus. Keduanya mengalami secara apa yang tak terbayangkan secara rasional, pengalaman Maria dan Elisabeth yang sama-sama disentuh dan disapa Allah melalui peristiwa luar biasa itulah yang memungkinkan mereka merasa senasib dan sesaudara.

Maka hubungan Maria dan Elisabeth bukan sekedar relasi keluarga, tetapi lebih daripada itu terutama karena disatukan oleh sabda dan kuasa Allah yang berkarya dalam hidup mereka.

Belajar dari Bunda Maria kita diajak untuk mengunjungi saudara-saudara kita bukan sebatas hubungan darah, tetapi semua yang memerlukan kehadiran kita karena sama-sama mengalami Allah yang satu dan sama yang mengasihi kita tanpa membeda-bedakan. Perhatian dan tegur sapa kita menumbuhkan rasa percaya diri pada mereka, dan menyadarkan mereka akan sapaan Allah yang mengundang semua orang tanpa kecuali untuk bergabung dalam keluarganya.

Tuhan, bantulah aku agar bisa melayani orang lain yang mengalami kesusahan. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak