Renungan Hari Minggu 20 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

17 May 2018

Renungan Hari Minggu 20 Mei 2018

Renungan Hari Minggu 20 Mei 2018

Renungan Hari Minggu 20 Mei 2018

Roh Kudus

Pentakosta selalu kita peringati lima puluh hari setelah Hari Raya Paskah, sebagai peringatan turunnya Roh Kudus atas para rasul dan juga lahirnya Gereja. Para rasul berkumpul dan berdoa di suatu tempat, dan pada saat itu turunlah Roh Kudus dalam rupa lidah-lidah api Ketika semua dipenuhi Oleh Roh Kudus, mereka berbicara dalam bahasa-bahasa yang diberikan Roh Kudus kepada mereka. Roh Kudus yang telah mereka terima memberikan kekuatan sehingga mereka berani mewartakan Injil ke segala penjuru.

Dalam Injil hari ini kita ditantang untuk dapat bersaksi tentang Dia yang sudah bangkit seperti para rasul yang berani bersaksi tentang Dia. Kita percaya bahwa Roh Kudus yang telah kita terima melalui Sakramen Pembaptisan dan Sakramen Penguatan akan menjadikan kita mampu untuk bersaksi tentang-Nya. Berani bersaksi dalam hidup kita sehari-hari juga telah memberikan sebuah kesaksian yang besar. Kesaksian ini bisa kita mulai dari kesaksian di antara keluarga sendiri. Dengan kesaksian ini kita yakin akan mendorong semakin banyak keluarga hidup dalam terang Kristus yang menghidupi iman mereka dengan baik.

Melalui Hari Raya Pentakosta, Gereja ingin mengajak kita semua untuk selalu berdoa dan tekun dalam menjadi saksi Kristus. Kesaksian kita akan membawa banyak orang ke dalam keselamatan yang telah Ia janjikan kepada kita. Kita harus sadar bahwa keselamatan yang kita peroleh bukanlah hanya menjadi milik kita tetapi harus kita bagikan kepada semua orang. Ketekunan kita dalam hidup iman akan menjadikan kita semakin dekat pada-Nya dan kita akan selalu dikuatkan. Kita bersyukur bahwa telah mengalami buah-buah Roh dalam hidup pribadi maupun bersama, buah kasih, kesetiaan, kesabaran dan kemurahan. Buah-buah Roh tersebut akan semakin nyata dalam hidup kita bila kita terus berkarya dan bersaksi tentang Kristus dalam hidup sehari-hari. Marilah kita terus bertekun seperti para rasul yang tekun berdoa dan menyambut kehadiran Roh Kudus dalam hidup dan berani menjadi saksi-Nya yang setia.

Tuhan jadikan kami pengikut-Mu yang setia dan gigih mewartakan Injil-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak