Renungan Hari Minggu 27 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

24 May 2018

Renungan Hari Minggu 27 Mei 2018

Renungan Hari Minggu 27 Mei 2018

Renungan Hari Minggu 27 Mei 2018

Tugas Perutusan

Penampakan Yesus yang bangkit di bukit di daerah Galilea merupakan peristiwa yang sangat penting dalam seluruh hidup Yesus dan pewartaan tentang Kerajaan Allah. Di bukit, Yesus menyampaikan Sabda Bahagia yang menjadi bagian penting dari sebuah pewartaan-Nya. Di Galilea adalah tempat terpilih untuk pewahyuan dan pemilihan serta pengutusan Rasul. Dalam Injil hari ini menampilkan indahnya tugas perutusan yang diberikan Yesus kepada para murid.

Tugas perutusan itu diberikan sebelum Yesus naik ke surga dalam kemuliaan-Nya. Pesan perutusan itu menjadi pesan yang indah dan menyentuh hati, sebab Yesus sendirilah yang mengutus para murid-Nya untuk pergi ke segala ujung bumi dan mewartakan Injil serta memaklumkan kerajaan Allah. Yesus tidak hanya mengutus para murid-Nya, melainkan juga memberikan janji bahwa Ia akan menyertai para murid-Nya senantiasa sampai akhir zaman.

Tugas para murid saat ini menjadi tugas semua umat beriman, bukan hanya para gembala Gereja. Tentu gaya pewartaan kita berbeda dengan zaman para murid. Saat ini kesaksian hidup kita adalah cara yang paling efektif untuk mengajarkan apa yang dipesankan oleh Yesus. Hidup baik sebagai orang yang beriman kepada Kristus.

Tuhan Yesus, bantulah aku untuk setia menjadi pengikut-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak