Renungan Hari Minggu 6 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

03 May 2018

Renungan Hari Minggu 6 Mei 2018

Renungan Hari Minggu 6 Mei 2018

Renungan Hari Minggu 6 Mei 2018

Sahabat Yesus

Sebagai seorang beriman kita mengenal dan mengakui keberadaan yang Ilahi, yaitu Allah, Dialah yang kita sembah, kita cintai dan kita tuju. Sebab hanya dalam Dia ada kehidupan dan keselamatan. Namun pertanyaannya, siapakah Allah itu?

Dalam Injil hari ini Yesus mengatakan "Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku," Sebagai orang Kristiani kita mengimani bahwa Allah menampakkan diri dan kehendak-Nya pada kita dalam diri Yesus Kristus. Yesuslah sabda Allah pada kita. Dialah yang menampilkan wajah Allah yang sebelumnya tidak pernah diwartakan oleh seorang nabipun. Dia membuat Allah yang jauh (transenden) menjadi begitu dekat dengan kita (manen). Dan atas dasar Injil hari ini kita dapat menyebut diri sebagai sahabat-sahabat Yesus, sahabat-sahabat Allah. Dari sini makin jelaslah bahwa saat ini kita memiliki Allah yang begitu solider, begitu peduli dan dekat dengan kita.

Sabda Allah itulah yang memberi kita arah, pedoman dan pengenalan akan siapa Allah. Melalui sabda-Nya kita dapat memahami dan mengerti siapa Dia. Iman kita mengajarkan bahwa sabda Allah itu bukan hukum, bukan huruf, bukan bunyi, melainkan seorang manusia, yakni Yesus Kristus dari Nazaret. Dialah Allah yang mangajar kita dan memberi kita tuntunan akan iman yang benar. Karena hanya iman yang benarlah yang memberi keselamatan sejati. Saat ini kita dapat setiap hari merenungkan Sabda Allah melalui Kitab Suci yang kita miliki dan hidup mengegreja. Kitab Suci mencatat dan merefleksikan hidup Yesus sedangkan gereja mambantu kita menghayati iman secara nyata, mendalam dan bersama-sama sebagai sahabat-sahabat Allah. Oleh karena itu mari kita makin setia membaca Kitab Suci untuk menimba berkat yang membawa orang beriman pada Allah yang hidup, Yesus Kristus.

Ya Tuhan bantu aku untuk makin setia merenungkan dan mewartakan sabda-Mu dalam hidup harianku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak