Renungan Hari Rabu 16 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

13 May 2018

Renungan Hari Rabu 16 Mei 2018

Renungan Hari Rabu 16 Mei 2018

Renungan Hari Rabu 16 Mei 2018

Saling Mengasihi

Pernahkah kita mengukur seberapa panjang atau banyaknya kasih orangtua kepada kita? Sadarkah bahwa orangtua kita selalu berusaha mengasihi kita? Dan pernahkah orangtua kita menyakiti kita dengan sengaja?

Yesus sebagai Orangtua kita, ditampilkan pada Injil hari ini. Ia selalu memberikan kasih-Nya. "Aku tidak meminta supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat." Itu karena kasih itu cuma-cuma. Perlu diketahui apa yang akan terjadi jika Yesus Sang Gembala pergi. Di atas bumi Yesus dapat melindungi kita, namun saat Dia akan ditangkap Dia memohon agar perlindungan itu dilanjutkan oleh Bapa. Yesus berdoa mohon perlindungan bagi kita anak-anak-Nya. Itu karena kasih itu tidak membeda-bedakan.

Anthony de Mello SJ dalam bukunya 'Dipanggil Untuk Mencintai' menulis demikian: Mungkinkah bunga itu mengatakan: "Saya akan memberikan keharumanku kepada orang baik dan tidak kepada orang jahat". Dengan kasih-Nya yang begitu besar, lalu apa yang harus dan akan kita lakukan? Apa yang kita harapkan dari saling mengasihi?

Ya Tuhan, rendahkanlah hatiku dan buanglah kesombonganku, agar aku dapat mengasihi seperti Engkau. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak