Renungan Hari Rabu 23 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

20 May 2018

Renungan Hari Rabu 23 Mei 2018

Renungan Hari Rabu 23 Mei 2018

Renungan Hari Rabu 23 Mei 2018

Melihat Kebaikan Orang Lain

Sikap iri hati seringkali masih menjadi permasalahan dalam kehidupan kita di dunia ini, sikap tersebut membawa kita kepada suatu kecemburuan sosial, akibatnya banyak orang yang hanya mengumpat dengan kata-kata untuk menjatuhkan banyak orang. Pergulatan ini juga dialami oleh para rasul yang menyatakan bahwa ada seseorang yang melakukan pengusiran setan dalam nama Yesus. Orang tersebut bukanlah salah seorang dari antara mereka, namun ia melakukan karena ia ingin berbuat baik.

Nampaknya sikap yang dilakukan orang tersebut tidak disukai oleh para murid yang lain, sehingga mereka menolaknya. Apa yang dilakukan oleh Yohanes itu merupakan salah satu bentuk menghakimi orang tersebut agar jangan melakukan hal itu kembali. Tetapi tanpa dugaan mereka Yesus berkata, "Jangan kamu cegah dia! Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita." Dalam perjalanan iman yang besar ini orang tersebut ingin menunjukkan bahwa Yesus sangatlah berkuasa atas segala penyakit dan setan. Yesus sendiri ingin mengajak kita untuk dapat menjadi orang yang rendah hati dan menghargai orang lain.

Perbuatan baik memang terkadang datang dari hal yang tidak terduga. Kita harus mampu melihat dengan terang iman secara positif hal-hal yang dilakukan orang lain. Sikap menghakimi dan iri hati memang terkadang muncul, namun kita juga harus mampu menunjukkan sebuah sikap positif dengan penuh kerendahan hati. Sikap rendah hati dan menerima orang lain dapat membuka mata hati kita untuk mampu melihat kebaikan orang lain di sekitar kita. Maka, marilah kita menunjukkan sikap tersebut dalam tindakan dan perbuatan kita sehari-hari agar semakin banyaklah orang dapat berbuat baik secara positif.

Allah Bapa kami, curahkanlah Roh Kudus-Mu untuk menerangi hati kami supaya mampu melihat kebaikan orang lain dengan terang iman. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak