Renungan Hari Rabu 30 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

27 May 2018

Renungan Hari Rabu 30 Mei 2018

Renungan Hari Rabu 30 Mei 2018

Renungan Hari Rabu 30 Mei 2018

Melayani Tanpa Pamrih

Injil hari ini menceritakan tentang nubuat Yesus yang ketiga dan yang terakhir mengenai kematian dan kebangkitan-Nya. Hal itu akan terjadi di Yerusalem, orang kafir akan mengolok-olok Dia dan mencambuki Dia sebelum membunuh-Nya.

Dalam ketenangan Yesus mengungkapkan bahwa pengabdian dan pelayanan-Nya akan mencapai puncaknya dalam penderitaan dan wafat-Nya di kayu salib, namun sesudah tiga hari Ia akan bangkit. Para murid justru menanggapinya dengan sikap yang sangat manusiawi. Yesus menawarkan pengabdian dan pelayanan tanpa pamrih, mereka justru minta kedudukan, jabatan, dan kuasa.

Mengabdi dan melayani orang banyak, selalu beresiko untuk menderita, dipermalukan, dihina, bahkan dihukum mati. Ingatlah bahwa Yesus selalu mengajak kita untuk memberi diri bagi kepentingan banyak orang dalam cinta kasih bukan dengan kekerasan. Karena kekerasan tidak pernah membuat situasi hidup menjadi baik.

Tuhan Yesus bantulah aku untuk selalu melayani yang membutuhkan bantuanku dan aku pun bisa membantu dengan setulus hati tanpa meminta imbalan. Amin.


No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak