Renungan Hari Rabu 9 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

06 May 2018

Renungan Hari Rabu 9 Mei 2018

Renungan Hari Rabu 9 Mei 2018

Renungan Hari Rabu 9 Mei 2018

Nasihat Yesus

Di saat kita kecil orang yang lebih tua dari kita sering memberi nasihat atau wejangan agar kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berguna bagi keluarga, gereja bahkan negara. Entah itu nasihat agar kita rajin bekerja, rajin belajar atau rajin ke gereja. Semua nasihat itu baik adanya, namun yang lebih penting adalah tanggapan kita. Kalau kita peduli dengan nasihat itu maka kita akan menjadi anak yang baik tetapi kalau tidak, kita akan menjadi anak yang nakal.

Dalam Injil hari ini Yesus memberi nasihat kepada kita semua melalui para nurid-Nya agar kita tetap teguh dalam iman. Yesus akan selalu mencurahkan Roh Kebenaran (Parakletis) kepada manusia yang percaya kepada-Nya agar setiap orang yang percaya akan dipimpin oleh Roh Kebenaran itu sehingga ia dapat berkata-kata atau bertindak dengan baik dan benar. Semua nasihat Yesus pada murid-Nya merupakan bentuk kasih-Nya agar mereka tidak jatuh ke dalam dosa dan semikn bertambah kuat dalam mengimani-Nya.

Kita sendiri harus menyadari bahwa nasihat-nasihat Tuhan dapat kita dengarkan melalui orang-orang di sekitar kita. Terkadang kita sendiri meremehkan atau tidak peduli dengan nasihat orang lain padahal nasihat itu bersifat membangun yakni agar kita dapat memperbaiki atau mengubah diri menjadi lebih baik secara manusiawi maupun rohani. Tak bisa dibayangkan jika Yesus tidak peduli dengan murid-murid-Nya tidak menasihati atau menegur. Mungkin murid-murid-Nya tidak akan menjadi teladan iman bagi kita semua. maka dari itu marilah kita lebih menghargai nasihat orang-orang di sekitar kita, baik itu dari yang lebih tua atau lebih muda. Semua itu menjadi bentuk kasih Allah melalu mereka kepada kita sendiri. Tuhan memberkati.

Tuhan semoga aku mau membuka hati dan mendengarkan nasihat-Mu melalui orang-orang di sekitarku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak