Renungan Hari Sabtu 12 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

09 May 2018

Renungan Hari Sabtu 12 Mei 2018

Renungan Hari Sabtu 12 Mei 2018

Renungan Hari Sabtu 12 Mei 2018

Pengorbanan

Suatu hari saya pernah menonton film inspirasi tentang perjuangan seorang ayah untuk keluarganya. Ia rela berkorban dalam pekerjaan demi menyekolahkan anak-anaknya. Bahkan ayah itu mau berbohong bahwa ia sudah makan padahal ia sendiri sudah lapar setelah selesai bekerja. Ia berbohong agar anaknya dapat makan dengan kenyang. Mungkin kisah ini pernah dan sering terjadi dilingkungan sekitar kita. Dimana orang-orang yang mencintai kita rela mencucurkan keringat untuk memenuhi kebutuhan hidup kita.

Jika mendengar kata pengorbanan, mungkin yang terlintas dalam pikiran kita yaitu Tuhan kita Yesus Kristus yang sudah menderita di kayu salib. Yesus ingin agar kita mau menjadi sahabat bagi-Nya. Dalam buku Direktorium Rohani SCJ, St. Agustinus pernah menulis "Ama et fac quod vis" artinya"Cintailah Aku, lalu tidak penting apa yang kau lakukan". Kita telah memperoleh berkat dari Tuhan setiap hari seperti kesehatan, rezeki dan berkat luar biasa lainnya. maka kita harus menyadari rahmat itu.

Maka marilah kita mulai berani memulai hidup kembali dengan berani berkurban untuk Tuhan. Kita harus bisa menjadi alat perantara Tuhan untuk membantu orang yang sedang kesusahan. Kita juga harus sadar bahwa pengorbanan diri kita selama ini tidak sebanding dengan pengorban Kristus untuk kita manusia. Sebagai orang Kristiani kita harus menjadi pribadi yang menyerahkan diri pada Tuhan seperti kata Bunda Maria, Ecce Ancilla "Aku ini hamba Tuhan, jadilah padaku menurut kehendak-Mu. Tuhan memberkati.

Tuhan jadikanlah diriku agar menjadi alat-Mu untuk berkorban bagi orang lain. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak