Renungan Hari Sabtu 19 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

16 May 2018

Renungan Hari Sabtu 19 Mei 2018

Renungan Hari Sabtu 19 Mei 2018

Renungan Hari Sabtu 19 Mei 2018

Murid Yang Dikasihi

Ada yang tahu siapa 'murid yang dikasihi' itu? Di dalam Injil Yohanes, ia ditampilkan sebanyak lima kali. Ia menemani Andreas saat Yohanes Pembaptis memperkenalkan Yesus sebagai 'Anak Domba Allah' (1:35-40). Ia duduk di dekat Yesus dan bersandar pada-Nya pada perjamuan Terakhir (13:23; 21:20). Ia berdiri di kaki salib (19:26). Ia melihat makam Yesus yang kosong bersama dengan Petrus (20:2-8). Ia memperkenalkan Tuhan kepada Petrus saat menampakkan diri di Pantai Danau Tiberias (21:7).

"Murid yang dikasihi' memiliki tugas memberitakan kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus, juga memperkenalkan Tuhan kepada semua orang. 'Murid yang dikasihi' merupakan murid yang setia mengikuti Yesus dan simbol murid Tuhan yang paling sempurna. Di dalam Injil hari ini ada tertulis "Jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu."

Sosok itu akan terus ditemui dalam setiap zaman sampai Tuhan datang kembali dengan kemuliaany-Nya. Dan murid itu adalah kita, kita yang akan selalu tinggal. Melalui cucu-cucu kita, kita murid-Nya dipakai untuk selalu mewartakan wafat dan kebangkitan-Nya. Seperti "Dialah murid yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar" (20:24).

Tuhan Yesus, jadikanlah aku murid-Mu yang setia dalam mewartakan kasih-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak