Renungan Hari Sabtu 2 Juni 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

30 May 2018

Renungan Hari Sabtu 2 Juni 2018

Renungan Hari Sabtu 2 Juni 2018

Renungan Hari Sabtu 2 Juni 2018

Sakramen Baptis

Seseorang benar-benar sah menjadi Katolik setelah ia menerima sakramen baptis. Ia akan memperoleh surat baptis dan namanya akan ditulis dalam dokumen gereja setempat. Hal ini dilakukan  supaya menjadi bukti yang kuat bahwa orang yang bersangkutan adalah penganut agama Katolik, anggota Gereja dan umat Allah.

Namun apakah makna pembaptisan hanya sebatas administratif seperti itu? Tentu saja tidak. Masih ada makna lain yang lebih daripada hanya sekedar untuk memperoleh keanggotaan dalam gereja. Dengan dibaptis, berarti bahwa kita menerima Roh Kudus. Roh Allah yang senantiasa menyertai kita umat beriman.

Roh Kudus kita kenal juga sebagai Roh Penghibur dan Roh Penolong. Apakah penghiburan dan pertolongan itu akan datang dengan sendirinya? Tentu tidak. Ia akan datang jika kita mau untuk terbuka terhadapnya, terhadap Roh Kudus. Dengan demikian kita menjadi semakin merasakan betapa besar kasih Allah yang diberikan kepada kita melalui orang-orang yang hadir di antara kita dalam lingkungan hidup kita.

Utuslah Roh-Mu ke atasku Tuhan, dan tuntunlah aku supaya aju dapat semakin terbuka terhadap kehendak-Mu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak