Renungan Hari Sabtu 26 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

23 May 2018

Renungan Hari Sabtu 26 Mei 2018

Renungan Hari Sabtu 26 Mei 2018

Renungan Hari Sabtu 26 Mei 2018

Seperti Anak Kecil

Injil hari ini mengemukakan bahwa model kepercayaan seperti "anak kecil", akan memungkinkan orang Kristen menghayati tuntutan Yesus dalam hidup sehari-hari yang konkret. Mengapa demikian? Anak kecil pada umumnya sederhana, polos, jujur dan terbuka. Mereka juga biasanya sangat tergantung dan percaya pada orang tuanya, demikian hendaknya hidup iman kita kepada Allah. Kita harus mengandalkan Allah dalam segalanya.

Bunda Maria menjadi contoh dan teladan kerendahan hati bagi umat beriman. Kerendahan hati Bunda Maria menjadi teladan bagi kita untuk berserah diri kepada kehendak Allah dan menerima kerajaan Allah dengan keterbukaan dan kerendahan hati serta kesetiaan.

Hal lain yang bisa kita renungkan dari Injil hari ini adalah tidak meremehkan dan menganggap kecil orang lain. Allah memperhatikan dan berpihak kepada semua umat-Nya, terutama mereka yang sering kali dianggap rendah dan sederhana. Hendaknya tidak menjadi penghalang bagi yang lain untuk dekat dengan Allah. Sebaliknya, kita diundang untuk menjadi agen-agen keselamatan, sehingga semakin banyaklah orang yang mendapat keselamatan.

Allah Bapa yang ada di surga, bantulah aku untuk selalu datang kepada-Mu, dan semoga aku bisa tulus dalam memberi bantuan kepada orang lain. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak