Renungan Hari Sabtu 5 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

02 May 2018

Renungan Hari Sabtu 5 Mei 2018

Renungan Hari Sabtu 5 Mei 2018

Renungan Hari Sabtu 5 Mei 2018

Menjadi Pengikut Kristus

Saudara-saudari terkasih, menjadi pengikut Kristus adalah panggilan yang luhur, namun kadang tidak mudah. Karena kita bukan lagi menjadi milik dunia. Hal itu memiliki konsekuensi bahwa kita akan dikucilkan, mengalami penderitaan, dicemooh dan ditolak oleh mereka yang mengejar hal-hal duniawi (bdk. Yoh 15:18)

Yesus sebagai teladan utama hidup kita tidak hanya bersabda saja. Dia telah mengalami penolakan hebat dari dunia lebih dahulu sebelum kita. Namun kita tahu dunia tak berkuasa atas diri Yesus. Yesus bangkit menuju dunia kekal. hal ini tentu makin menyadarkan kita bahwa penderitaan dan kesesakan dunia jangan sampai membuat iman kita goyah.

Dunia menolak Yesus dan pengikutnya karena dunia sudah jatuh dalam kegelapan sedangkan Kristus hadir ke dunia membawa terang. Hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan keadaan dunia. Kristus menginginkan dunia menjadi terang kembali seperti maksud awal penciptaan namun kuasa jahat yang menguasai dunia telah mengaburkan mata hati manusia untuk melihat Terang Kristus.

Ironisnya ada orang-orang yang telah dibawakan terang ternyata lebih menyukai tinggal dalam kegelapan atau dunia. Hal ini dapat terjadi karena dunia juga menyediakan kenikmatan yang tampaknya lebih mudah dan cepat didapatkan. Sedangkan Kristus meskipun menawarkan kenikmatan kekal dan mendalam yang tak dapat diberikan dunia ini, namun membutuhkan kesabaran dan ketekunan kita. Betapapun seharusnya kita berjuang untuk menerima kebahagiaan yang sejati itu sebab hidup kita akan lebih lama di dunia Tuhan. Roh memang penurut, namun daging lemah. Karena itu mari kita mohon kekuatan dari Allah supaya mampu bertahan terhadap penolakan dunia. Bukannya malah lari dari kesesakan dengan mencari penghiburan semu yang disediakan dunia. Kita perlu ingat bahwa iman kita akan Yesus Kristus dapat mengalahkan dunia.

Ya Allah mampukan aku untuk mencintai Dikau sepenuh hatiku supaya imanku makin teguh. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak