Renungan Hari Selasa 22 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

19 May 2018

Renungan Hari Selasa 22 Mei 2018

Renungan Hari Selasa 22 Mei 2018

Renungan Hari Selasa 22 Mei 2018

Pelayan Kristus

Dalam kehidupan ini, kita kadang-kadang melihat banyak orang yang mencari kehormatan dan kekuasaan di khalayak ramai. Mereka ingin menjadi diri mereka sendiri sebagai seorang yang pantas dihormati dan disegani banyak orang. Tetapi seperti itu bukanlah sikap seorang yang pantas untuk dijadikan teladan atau bahkan pemimpin dalam kehidupan bermasyarakat. Seperti dalam bacaan Injil hari ini, para murid begitu berambisi mendapatkan tempat istimewa di hadapan Yesus. Dan dalam perjalanan menuju ke Galilea mereka mempertengkarkan siapa yang terbesar di antara mereka.

Untuk menjawab semuanya itu Yesus menjelaskan kepada mereka. Untuk menjadi yang terbesar maka mereka harus mempunyai sikap rendah hati, bukan mencari ketenaran diri di antara sesamanya. Sikap rendah hati ini digambarkan sebagai bentuk seorang pelayan dari semuanya. Dan sikap anak kecil yang dijadikan model oleh Yesus merupakan kerendahan diri dan terbuka karena kepolosannya. Maka, sikap rendah hati ini merupakan suatu cara bagaimana kita menjadi pelayan yang setia untuk Allah dan sesama. Marilah kita membangun sikap melayani sesama kita dalam kehidupan sehari-hari dengan sikap rendah hati sebagai seorang pelayan Kristus.

Ya Tuhan, berikanlah aku teladan kerendahan hati dalam melayani sesama dan bersikap polos seperti seorang anak kecil. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak