Renungan Hari Selasa 29 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

26 May 2018

Renungan Hari Selasa 29 Mei 2018

Renungan Hari Selasa 29 Mei 2018

Renungan Hari Selasa 29 Mei 2018

Jalan Keselamatan

Injil hari ini menceritakan bahwa seseorang yang meninggalkan segalanya dan semua orang yang yang dikasihinya dan mengikuti Yesus akan menerima seratus kali lipat dari anggota keluarga dan kekayaan dalam hidup ini.

Di dunia sekarang ini, seperti juga pada zaman Yesus, rasa aman dalam kekayaan dan uang akan menarik orang menjauh dari ketergantungan terhadap Allah sebagai sumber sejati dari kehidupan mereka, sekarang dan kelak. Semua orang Kristen dipanggil secara radikal mengikuti Yesus. Mengikuti Yesus berarti pergi dan menjual segala yang dimilikinya. Mengikuti Yesus berarti jalan salib dan penderitaan. Kita diundang untuk mengikuti jalan keselamatan ini.

Bagaimana kita sebagai pengikut Yesus yang hidup pada zaman ini? Para biarawan dan biarawati secara radikal mengikuti Yesus. Tentu sebagai awan bukan arti harafiah kita mengartikan ajakan Yesus ini. Namun yang penting ditekankan di sini adalah bagaimana kita tidak terikat dengan hal-hal duniawi, karena semua itu tidak akan menjamin keselamatan kita. Mari kita selalu mencari kehendak Tuhan yang tersirat dalam pengalaman-pengalaman kita. Ini memang tidak mudah. Kadang kita mengalami kemalangan dan penderitaan, meski kita merasa sudah rajin berdoa. Tuhan seolah tidak pernah menghiraukan seruan kita minta tolong. Dalam situasi seperti ini justru iman kita diuji. Bagi kita penderitaan di dunia selalu punya makna. Kita percaya pada saatnya kita akan mengalami kemuliaan bersama Yesus. Mari kita melihat dan memaknai secara positif, motivasi kita menjadi orang Katolik. Yesus sendiri bersandar hanya kepada Allah, dan kita sebagai murid Yesus harus terus bersandar kepada Yesus, karena bagi-Nya segala sesuatu mungkin.

Allah Bapa yang ada di surga, bantulah aku untuk selalu yakin kepada-Mu, dan semoga aku tidak kuatir lagi akan apa yang akan terjadi dalam hidupku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak