Renungan Hari Selasa 8 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

05 May 2018

Renungan Hari Selasa 8 Mei 2018

Renungan Hari Selasa 8 Mei 2018

Renungan Hari Selasa 8 Mei 2018

Setia Dan Percaya

Sebagai orang katolik, kita percaya dengan adanya parusia yaitu kedatangan Tuhan Yesus untuk kedua kalinya pada akhir zaman. Kita mengimani bahwa Yesus yang wafat, tiga hari kemudian bangkit dan kemudian hadir di depan para murid-murid-Nya. Atas dasar iman ini kita yakin dan percaya bahwa anggota keluarga atau suadara kita yang telah meninggal, akan diselamatkan oleh Tuhan, yakni dibangkitkan pada akhir zaman.

Injil hari ini mengisahkan kepada kita bahwa Yesus akan berpisah dengan murid-murid-Nya. Ia tidak memberitakan dukacita melainkan sukacita, yakni memberikan janji bahwa Ia akan menyertai lewat pencurahan Roh Kudus. Yesus ingin agar kita dapat semakin percaya kepada-Nya, meskipun kehadiran-Nya tidak dapat dirasakan secara fisik. Kita tidak pernah sendiri dalam keberadaan kita dan dalam menjalankan tugas panggilan kita sebagai orang Kristiani seturut status dan pekerjaan kita masing-masing. Jika kita yakin bahwa yang kita lakukan adalah pekerjaan Allah, Ia pasti membantu.

Santo Yohanes Paulus II mengatakan dalam renungan spritualitasnya bahwa "Yesus bukan hanya mencari orang-orang yang mengelu-elukan Dia, tetapi Dia juga mencari orang-orang yang mau mengiktui Dia". Maka dari itu mari kita semakin bertekun dalam doa dan pengharapan akan Allah. Kita harus semakin percaya dan merindukan Tuhan sampai akhir hayat kita dan itulah yang disebut kesetiaan iman.

Tuhan semoga aku mampu untuk setia dan percaya kepada-Mu samapi akhir hayatku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak