Renungan Hari Senin 28 Mei 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

25 May 2018

Renungan Hari Senin 28 Mei 2018

Renungan Hari Senin 28 Mei 2018

Renungan Hari Senin 28 Mei 2018

Memperoleh Hidup Kekal

Seorang yang mempunyai harta banyak, bertemu dengan Yesus dan bertanya apa yang harus diperbuat agar memperoleh hidup kekal? Yesus tahu bahwa semua perintah Allah sudah dilakukannya. Namun hanya ada satu hal yang belum ia lakukan, yaitu menjual segala miliknya dan membagikan kepada orang miskin, itulah yang Yesus minta darinya. Sesuatu yang wajar sulit dilakukan.

Lalu apakah orang kaya itu tidak mengalami keselamatan, karena ia tidak mau melakukannya? Mengikuti Yesus secara sempurna memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Banyak kita mendengar kisah-kisah, bahkan pada zaman ini, orang meninggalkan pekerjaan yang mapan, masa depan yang menjanjikan, atau orang dengan mudah memberikan sebagian besar hartanya untuk berbagi kasih kepada orang yang menderita. Semua ini kadang membuat kita terheran-heran. Tangan Tuhan pasti bekerja pada orang-orang yang demikian. Pergulatan orang kaya di sini memang menjadi pergulatan kita sebagai orang beriman. Mungkin kita juga akan melakukan hal yang sama.

Maka marilah kita mohon rahmat dari Allah, untuk tidak menggantungkan keselamatan kita pada hal-hal duniawi. Barang duniawi penting bagi hidup kita, namun bukan segalanya. Minimal kita tidak terikat, dan tetap mengandalkan Allah dalam hidup kita.

Tuhan semoga aku selalu rendah hati dan tidak sombong jika mengalami keberhasilan. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak