Renungan Hari Kamis 14 Juni 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

11 June 2018

Renungan Hari Kamis 14 Juni 2018

Renungan Hari Kamis 14 Juni 2018

Renungan Hari Kamis 14 Juni 2018

Menghargai Diri Sendiri

Pada suatu ketika ada pesta besar di rumah Bupati dan dihadiri oleh Gubernur setempat. Banyak dari tamu undangan yang datang dengan mengenakan pakaian jas dan gaun mewah. Namun ada salah satu tamu undangan yang datang hanya memakai kaos oblong dan celana jeans yang sudah kumuh. Ketika orang itu akan memasuki tempat dimana pesta diadakan, dia langsung dihadang oleh pihak keamanan dan diusir pergi.

"Jika kita ingin dihargai oleh orang lain, maka hargailah diri sendiri terlebih dahulu". Kata-kata ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Kita seringkali lalai untuk menghargai diri kita sendiri. Jika kita sering lalai untuk menghargai diri kita, lalu bagaimana dengan menghargai orang lain?

Dalam Injil hari ini kita diingatkan oleh Yesus bahwa kita semetinya menghargai diri sendiri sebelum kita menghadap Allah. Kita seringkali datang ke Gereja dalam keadaan kotor dengan noda dosa. Allah menciptakan kita bersih tanpa noda, namun mengapa saat kita menghadap Dia dalam keadaan penuh dengan dosa? Maka, sebelum kita menghadap Allah mari kita bersihkan dahulu dosa-dosa kita untuk menghormati Allah Yang Agung.

Tuhan Yesus tuntun dan bimbinglah aku untuk menghargai diri sendiri, sebelum aku menghormati Engkau dan menghargai sesama. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak