Renungan Hari Kamis 7 Juni 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

04 June 2018

Renungan Hari Kamis 7 Juni 2018

Renungan Hari Kamis 7 Juni 2018

Renungan Hari Kamis 7 Juni 2018

Mencintai Allah Dan Sesama

"Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap akal budi dan segenap kekuatanmu" (Mrk 12:30). tentu saja ayat ini sudah sangat akrab di telinga kita dan bahkan sering kita diskusikan bersama. Namun seberapa akrabnya sikap kita akan perintah ini?

Kita bisa merenung dan memberi jawaban atas pertanyaan tersebut. Namun saya yakin bahwa kita semua telah dengan baik melaksanakan perintah Tuhan itu, buktinya saja kita selalu rajin pergi ke gereja, berdoa pribadi, atau juga doa-doa bersama. Sehingga dapat dipastikan bahwa kita sungguh mencintai Allah dan telah mentaati perintah-Nya itu.

Namun perlu diingat bahwa selain perintah itu, yesus masih menambahkan lagi satu perintah yang sangat penting: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri" (Mrk 12:31). Inilah yang menjadi keprihatinan kita bersama. Sering kali kita sangat aktif dalam kegiatan rohani dan terlihat begitu saleh karena memiliki hubungan yang mendalam dengan Allah, tetapi ternyata hubungan kita dengan sesama sering kali begitu renggang. Kita belum bisa memberikan kasih kita secara penuh kepada sesama kita dalam kehidupan sehari-hari.

Karena itu, pada Injil hari ini Yesus mengundang kita untuk menyelaraskan kedua perintah tersebut. Mencintai Allah berarti juga mencintai sesama. Kita tak mungkin menaruh cinta kasih kepada Allah tanpa menaruh cintta kepada sesama, begitupun sebaliknya. maka mari kita belajar bersama untuk mencintai Allah dengan semakin mencintai sesama yang ada di sekitar kita.

Ya Allah, berilah aku cinta-Mu agar aku dapat mencintai Engkau dan juga sesamaku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak