Renungan Hari Minggu 10 Juni 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

07 June 2018

Renungan Hari Minggu 10 Juni 2018

Renungan Hari Minggu 10 Juni 2018

Renungan Hari Minggu 10 Juni 2018

Tidak Waras

Hari ini Injil menceritakan bahwa Yesus dianggap tidak waras oleh keluarganya sendiri. Mengapa demikian? Karena keluarganya melihat bahwa Yesus begitu sibuk sampai makan dan istirahat pun tidak sempat. Dan ketika Yesus diberitahu bahwa ibu dan saudara-saudara-Nya sedang menunggu dan hendak menjemput-Nya, Yesus justru memberikan jawaban yang sangat mengagetkan banyak orang., "Siapa ibu-Ku dan siapa saudara-Ku? Barang siapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki dan dialah saudari-Ku perempuan, dialah ibu-Ku" (Mrk 3:33-35).

Pernahkah kita juga dibilang tidak waras atau aneh oleh orang-orang di sekitar kita karena mewartakan kehendak Allah? Mungkin beberapa dari antara kita pernah mengalami hal tersebut. Sebenarnya, kita justru harus bangga karena kita berani untuk melakukan dan mewartakan sabda Allah, walaupun itu bertentangan dengan pemahaman banyak orang.

Yakinlah bahwa dunia kita sangat membutuhkan orang-orang yang tidak waras seperti itu, yakni orang-orang yang berkobar-kobar dalam memberikan dirinya dan mewartakan kebenaran bagi sesama karena kasih. St. Teresia pernah menuliskan tentang hal ini: "Inilah harapan saya yakni supaya kita semua menjadi tidak waras karena kasih kita kepada-Nya yang karena kasih-Nya kepada kita dikatakan tidak waras".

Maka marilah kita menjadi salah satu dari orang yang tidak waras karena melakukan perbuatan-perbuatan kepahlawanan sebagai pencinta-pencinta Kristus yang sejati.

Ya Bapa, semoga aku semakin berani untuk mewartakan sabda-sabda-Mu kendati banyak orang yang tak setuju denganku. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak