Renungan Hari Minggu 17 Juni 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

16 June 2018

Renungan Hari Minggu 17 Juni 2018

Rendah Hati  Pak Supri adalah seseorang yang cukup lama bertani. Dia akan menanam jagung dan lahannya pun sudah siap untuk ditanami. Namun setelah beberapa waktu, ternyata bukan hanya jagung yang tumbuh tetapi ada juga yang lain, yaitu rumput.  Kebiasaan manusia adalah saelalu menganggap bahwa dirinya selalu benar. Keegoisan seringkali menutupi akal sehat dalam diri kita, sehingga kita tidak mau mengakui bahwa kita bersalah.

Renungan Hari Minggu 17 Juni 2018

Rendah Hati

Pak Supri adalah seseorang yang cukup lama bertani. Dia akan menanam jagung dan lahannya pun sudah siap untuk ditanami. Namun setelah beberapa waktu, ternyata bukan hanya jagung yang tumbuh tetapi ada juga yang lain, yaitu rumput.

Kebiasaan manusia adalah saelalu menganggap bahwa dirinya selalu benar. Keegoisan seringkali menutupi akal sehat dalam diri kita, sehingga kita tidak mau mengakui bahwa kita bersalah.

Dalam Injil hari ini Yesus menyadarkan kita, bahwa manusia memiliki sifat yang selalu berdampingan, yaitu kekurangan dan kelebihan. Kita sebagai orang beriman semestinya tahu bahwa pasti masih ada kekurangan dalam hidup kita. Kita seringkali tidak rendah hati, padahal Yesus telah memberi teladan rendah hati. Maka mari kita merubah prinsip hidup keeoisan kita menjadi pribadi yang rendah hati seperti Yesus. Dalam buku Direktorium Rohani Pater Dehon dituliskan "Orang yang rendah hati yang sejati adalah orang suci".

Bapa Yang Mahakasih aku bersyukur atas teladan Yesus, semoga aku bisa mengikuti teladan itu. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak