Renungan Hari Sabtu 16 Juni 2018 ~ Santo Katolik Dot Com

Santo Katolik Dot Com

sejarah dan nama santo santa katolik

13 June 2018

Renungan Hari Sabtu 16 Juni 2018

Renungan Hari Sabtu 16 Juni 2018

Renungan Hari Sabtu 16 Juni 2018

Menghargai dan Bertanggungjawab

Pada suatu saat Andi sedang ditunggu oleh teman-temannya untuk mengadakan rapat di Kantor Karang Taruna di Desanya. Andi adalah ketua Karang Taruna itu. Dia sendiri yang mengundang untuk rapat. Namun dia tidak datang tepat pada waktunya. Karena sudah lama menunggu dan Andi tidak datang juga, akhirnya teman-temannya pergi dari Kantor itu.

Banyak dari kita menganggap remeh orang lain, apalagi kalau kita mempunyai jabatan. Juga tidak jarang orang-orang yang memiliki jabatan itu tidak menghargai waktu dan tidak bertanggungjawab apa yang telah dikatakan. Mereka sering menganggap dirinya yang paling penting.

Menghargai dan tanggungjawab haruslah ada dalam diri manusia. Nilai-nilai itu bukan hanya diajarkan oleh Negara, tetapi oleh Gereja juga. Yesus sendiri mengatakan, "Jangan bersumpah palsu" (Mat 5:33); "Jika ya, katakan ya, jika tidak, katakan tidak" (Mat 5:37). Namun mengapa sering melupakan hal itu? Maka, kita perlu berbenah diri, menghargai waktu dan bertanggungjawab akan apa yang kita katakan maka kita akan mudah untuk dipercayai oleh orang lain dan kita akan menjadi pribadi yang matang.

Bapa, semoga aku dapat bertanggungjawab atas apa yang aku ucapkan, baik terhadap Engkau maupun sesama. Amin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan bijak